Skip to main content

Bursa Transfer Liga 1 2019: Arema FC, Persela Lamongan, Persebaya Surabaya


Selepas gelaran turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden, klub-klub di Indonesia mulai mengevaluasi penampilan pemain-pemainnya. Turnamen ini bisa dijadikan patokan apakah si pemain bisa menyatu dengan tim atau tidak.

Beberapa klub bola tanah air menggunakan ajang Piala Presiden ini untuk memantau kondisi pemain asing yang sedianya akan dikontrak untuk musim kompetisi kali ini. Performa yang oke menjadi syarat wajib yang harus ditunjukkan pemain asing karena banyak klub bola yang mulai menunjukkan sinyal berhati-hati dalam memilih dan merekrut pemain asing. 

Nilai kontrak yang cukup besar menjadi dasar beberapa klub untuk tidak sembarangan merekrut pemain asing. Indikator performa pemain asing di ajang pramusim Piala Presiden yang menjadi acuan banyak klub untuk berhati-hati dalam melengkapi kuota pemain asing.

Hal ini ditunjukkan dengan baik oleh 3 tim asal Jawa Timur, Arema FC, Persela Lamongan, dan Persebaya Surabaya. Yuk kita lihat update terkini seputar bursa transfer dari ketiga klub tersebut.

Arema FC

Sang jawara Piala Presiden 2019, Arema FC juga melakukan evaluasi internal untuk melihat apakah stok pemain yang ada sudah siap untuk mengarungi kompetisi tahun ini. Pembenahan masih perlu dilakukan di berbagai pos mengingat Liga 1 2019 tinggal menghitung hari lagi.

Pos di lini depan yang jadi evaluasi Coach Milomir Seslija. Pemain yang dievaluasi adalah Robert Lima Gladiator. Ya, pemain asal Brazil ini tampaknya tidak diperpanjang kontraknya ke kompetisi Liga 1 2019. Performa yang mengecewakan sepanjang Piala Presiden 2019 kemarin yang menjadi acuan.

from ligaolahraga.com
Gladiator dalam suatu sesi latihan


Gladiator hanya tampil sekali di saat Arema menjalani laga perdana Piala Presiden 2019 melawan Persela Lamongan. Pada pertandingan itu, pemain asing ini tampil kurang oke. Beberapa kali duel bola selalu kalah. 

Pada pertandingan-pertandingan selanjutnya, Gladiator malah tidak turun sama sekali karena mendapat masalah cedera di betisnya. Kerjasama dengan pemain Brazil ini pun tidak dilanjutkan ke kompetisi Liga 1 2019 mengingat performa buruk dan kondisi fisik yang kurang prima sehingga pihak manajemen tidak jadi mengontrak striker asing tersebut.

Persela Lamongan

Laskar Joko Tingkir juga berbenah menjelang Liga 1 2019 siap dipentaskan. Bersih-bersih pemain yang menunjukkan performa payah dilakukan pihak manajemen Persela Lamongan. Setelah sebelumnya mengeliminasi Washington Brandao dari skuad, kini manajemen tim Persela melakukan hal serupa pada 2 pemain asing lainnya.

Jairo Rodrigues yang berposisi sebagai bek tengah dan Jose Sardon yang menempati pos gelandang yang kena eliminasi dari skuad tim yang bermarkas di Stadion Surajaya ini. Kedua pemain asing ini tidak lanjut dikontrak hingga gelaran Liga 1 2019 karena beberapa hal. 

from sport.detik.com
Jose Sardon yang harus rela tidak diperpanjang kontraknya


Performa yang ditunjukkan di sesi latihan dan selama gelaran Piala Presiden 2019 kemarin yang jadi alasan manajemen Persela tidak lagi melanjutkan kontrak kedua pemain asing tersebut. Coach Aji Santoso juga mengungkapkan bahwa kedua pemain tersebut gagal menunjukkan penampilan yang impresif.

Alhasil, kini Persela masih memburu beberapa pemain asing lagi untuk menggenapi kuota pemain asing dalam skuad. Coach Aji belum bisa membocorkan tentang nama pemain dari luar negeri yang akan dijajal di Persela. Bocorannya hanya pemain asing tersebut kemungkinan akan ada lebih dari 1 orang yang akan segera bergabung ke dalam bagian laskar Joko Tingkir.

Persebaya Surabaya

Kali ini berita tentang transfer pemain asing datang dari tim ibukota Provinsi Jawa Timur, Persebaya Surabaya. Menurut rumor yang kencang berhembus, Coach Djanur merasa kecewa dengan penampilan striker asingnya, Amido Balde.

from tribunnews.com
Amido Balde masih bertahan di tim Bajul Ijo


Tapi kabar ini langsung disanggah oleh Coach Djanur. Pemain yang bersangkutan tidak dicoret dari skuad dan hanya sedang berlibur kembali ke kampung halamannya untuk sementara waktu. Amido Balde hanya sedang memanfaatkan jatah libur yang diberikan oleh tim Bajul Ijo.

Selain pos penyerang, Persebaya Surabaya juga sedang diisukan akan mencari 1 orang kiper lagi. Performa Miswar Saputra dan Abdul Rohim di dua leg Final Piala Presiden 2019 memberikan peringatan dini bagi tim Bajul Ijo.

Kedua kiper tersebut membuat blunder yang membuat Persebaya harus dibobol oleh Makan Konate di leg pertama dan Ricky Kayame di leg kedua. Sebenarnya Bajul Ijo masih punya seorang kiper lagi dalam tim. Tapi, performanya juga masih diragukan mengingat jam terbangnya juga masih minim.

Comments

Popular posts from this blog

Water Break: Ga Sangka, Para Pemain Bola Ini Doyan Musik Cadas Juga Ternyata

Kalian sering lihat kan di TV sebelum pertandingan pas bus klub tiba di stadion dan para pemain turun dari bus sambil memakai headphone. Nah, yang bikin penasaran tuh para pemain bola itu lagi mendengarkan apa sih? Kebanyakan sih ya pemain bola senang mendengarkan musik apalagi yang bergenre rap, hip hop, R&B, pop. Tapi pasti pada ga nyangka kan kalau ada pemain yang punya selera musik lain dari yang lain. Beberapa pemain bola mengaku suka dengan genre musik cadas baik itu rock atau metal. Penasaran siapa saja ya? Yuk kita check it out. Carles Puyol Mantan pilar lini belakang FC Barcelona ini jadi kandidat yang pertama. Beliau ini pernah tercyduk lagi mendengarkan musik-musik cadas pas melakukan warming up. Tahu kira-kira selera band cadasnya Puyol apa? Puyol Selebrasi Ga tanggung-tanggung, ada band Napalm Death yang bergenre grindcore. Kalau lagi latihan dia sering mendengarkan lagu-lagunya band ini dikombinasikan dengan band Canibal Corpse. Pan

Ode to Heroes: Roberto Carlos

Setelah sekian lama rubrik Ode to Heroes absen dari blog ini, kali ini saya akan mengangkat kembali kisah beberapa pemain bola legendaris yang pernah jaya. Undian sudah dikopyok, dan kali ini yang keluar namanya adalah Roberto Carlos. Selamat bung Carlos, hadiah bisa diambil dan pajak ditanggung sendiri. Ok, back to reality. Ketika mendengar nama pemain bola yang satu ini apa yang akan diingat oleh para pecinta bola? Banyak sekali. Bisa jadi jawabannya gol tendangan bebas yang melengkung indah, Real Madrid, timnas Brazil, pemain yang punya lari kencang, bek kiri terbaik dunia, dan beberapa atribut lain yang melekat pada sosok pemain bola kelahiran 10 April 1973 ini.   Bek Kiri Terbaik Dunia, Roberto Carlos Jagoan Andalan di Game Winning Eleven Saya sendiri teringat akan masa lampau di waktu luang di kala bulan puasa yang selalu diisi dengan bermain game Playstation Winning Eleven dan Roberto Carlos ini yang jadi protagonisnya.  Setiap kali main game di renta

Perkiraan Peluang Masuk Liga Champions Untuk Inter Milan, AS Roma, AC Milan, dan Atalanta

Liga Italia Serie A 2018/2019 tinggal menyisakan 5 giornata lagi. Juventus sudah memastikan gelar Scudetto mereka untuk yang ke delapan kali secara beruntun. Yang masih menarik diikuti dari liga ini adalah perlombaan dalam mengambil jatah peluang masuk Liga Champions . Ada 4 klub yang masih belum dipastikan aman dalam menempati posisi zona Liga Champions. Inter, AS Roma, AC Milan, dan Atalanta adalah yang masih mungkin menemani Juventus dan Napoli menembus Liga Champions musim depan.  Di tabel klasemen, Inter punya kans yang lebih baik dalam mengamankan posisi ke Liga Champions. Nerazzurri menempati peringkat ke-3 dengan poin 62 dari 34 pertandingan. Gap 4 angka dari rival terdekatnya, AS Roma mungkin bisa memberikan sedikit kenyamanan untuk klub ini. AS Roma memiliki poin 58 berada di peringkat ke-4 sedangkan 2 klub di belakangnya, AC Milan dan Atalanta, hanya berselisih 2 poin yaitu 56. Tetapi, Milan dan Atalanta masih memiliki tabungan 1 pertandingan karena mereka b