Skip to main content

Deretan Bus Mewah Klub Bola Indonesia


Sarana transportasi bus sering digunakan oleh klub-klub sepakbola untuk mengangkut pemain dan staf ofisial dalam perjalanan menuju ke stadion. Tapi, kadang bus yang digunakan juga bukan sembarang bus melainkan bus dengan fasilitas yang komplit.

Beberapa klub sepakbola dunia memiliki armada bus yang bisa tergolong mewah. Demikian juga halnya dengan beberapa klub bola tanah air yang bisa dikatakan memiliki fasilitas bus yang cukup mewah.

Mau tahu beberapa bus mewah klub sepakbola Indonesia? Yuk kita simak deretan klub sepakbola tanah air yang memiliki armada bus yang keren.

Sidrap United

Pernah dengar klub bola ini sebelumnya? Kalau belum, maka wajar saja karena klub bola yang satu ini memang belum cukup wara-wiri di jagad persepakbolaan tanah air karena masih berkecimpung di ajang Liga 3.

Eits, tapi jangan salah. Meskipun hanya berlaga di kompetisi level bawah Liga Indonesia, tapi Sidrap United memiliki armada bus yang cukup mewah. Ga tanggung-tanggung nominal bus milik klub ini bisa mencapai angka 2 Milyar Rupiah lho. 

Bus Mewah Sidrap United
Bus Termewah Milik Sidrap United


Dilansir dari Isports, klub Sidrap United ini memiliki armada bus yang bermerk Mercedes Benz MB 0500 R 1836. Bus ini mampu memuat 44 penumpang dengan bermacam fasilitas di dalamnya. Luar biasa sekali fasilitas yang dimiliki klub yang berasal dari Sulawesi Selatan ini.

PS Barito Putera 

Klub yang bermarkas di Stadion 17 Mei ini ternyata juga tidak kalah dalam memberikan fasilitas yang oke terhadap pemain dan staf pelatih serta ofisial. Bus dengan banderol harga hingga 1,75 Milyar Rupiah dihadirkan untuk memberikan kenyamanan.

Bus Mewah Barito Putera
Ini dia bus mewah kepunyaan Klub Laskar Antasari


Bus dengan merek Mercedes Benz dan karoserinya buatan Nusantara Gemilang menjadi gengsi tersendiri bagi klub asal Kalimantan Selatan ini. Dengan bermuatan 35 kursi penumpang ditunjang dengan spesifikasi mesin single deck double glass yang akan menambah kesan mewah untuk bus ini.

Bhayangkara FC

Sebagai salah satu penunjang performa awak pasukan Coach Angel Alfredo Vera maka manajemen klub memberikan fasilitas yang wah untuk para pemain, pelatih, dan staf ofisial. Dalam bentuk pemberian fasilitas bus yang cukup mewah, skuad Bhayangkara FC akan menjadi lebih bersemangat dalam bertanding.

Bus Mewah Bhayangkara FC
Bus Klub Bhayangkara FC tampak dari belakang


Mau tahu kisaran harga bus klub ini? Luar biasa cuy, harga bus ini bisa menyentuh angka 1,7 Milyar Rupiah. Memakai bus yang memiliki merk Mercedes Benz dengan seri OH 1626 didukung oleh desain karoseri bus oleh Morodadi Prima. 

Tak ayal lagi, Dendy Sulistyawan cs akan lebih semangat dalam menjalani setiap laga yang akan dihadapi dalam kompetisi Liga Indonesia. Berkat support fasilitas bus yang mewah, pemain akan merasa lebih nyaman sebelum turun bertanding.

PSMS Medan

Tim Ayam Kinantan boleh jadi turun kasta ke Liga 2 untuk musim ini. Tapi, klub ini masih bisa berbangga diri ketika memperlihatkan wujud bus yang sering digunakan untuk mengangkut pemain beserta pelatih dan tim ofisial klub.

Bus Mewah Klub Bola Indonesia
Kalau bus yang ini miliknya Tim Ayam Kinantan


PSMS memiliki bus yang bisa dikatakan cukup mewah. Banderol bus klub ini saja bisa menyentuh angka 1,6 Milyar Rupiah. Armada bus dengan merk Hino tipe Zeppelin G3 menjadi kebanggaan tersendiri untuk klub asal Sumatera Utara ini. 
 
Persib Bandung

Apabila tim sekelas Sidrap United saja bisa memiliki bus yang mewah, maka klub dengan segi keuangan yang sehat macam Persib Bandung tentu juga mampu memberikan fasilitas bintang lima untuk sarana transportasinya.

Bus Mewah Persib Bandung
Bus Mewah Milik Tim Maung Bandung


Bus yang dimiliki Persib boleh dikatakan mewah karena jika ditaksir maka akan mencapai harga senilai 1,5 Milyar Rupiah. Bus dengan warna cat eksterior biru khas Maung Bandung dengan merk Hino ini memberikan kesan yang mentereng untuk seluruh punggawa Persib.

Sriwijaya FC

Laskar Wong Kito Galo juga tidak kalah dengan klub-klub yang lain dalam hal kepemilikan bus mewah. Setidaknya manajemen klub memberikan fasilitas bus bermerk Hino model Legacy SR2 XHD yang tampak mewah.

Berapa kisaran harga bus klub kebanggaan warga Palembang ini? Harganya sekitar 1,3 Milyar Rupiah. Hebat bukan? Karoseri bus dibuat oleh Karoseri Laksana dan bus ini memiliki spesifikasi yang bagus dalam aspek tenaga hingga mencapai 260 horse power. 

Bus Mewah Sriwijaya FC
Acara Pengenalan Bus Mewah Sriwijaya FC


Meskipun kini Sriwijaya sedang terdegradasi ke Liga 2, tetapi setidaknya klub ini masih memiliki kelasnya tersendiri dengan menghadirkan bus klub yang bisa dikategorikan mewah ini.

Borneo FC

Bus milik klub kebanggaan warga Samarinda memang menjadi daya tarik tersendiri. Dengan aksen warna hitam di samping bus, kita mungkin lupa kalau Borneo FC memiliki ciri khas warna oranye dalam jerseynya.

Bus Mewah Borneo FC
Bus Klub Borneo FC mengangkut seluruh punggawa tim


Klub yang berjuluk Pesut Etam ini menyediakan armada bus yang bisa dikatakan mewah. Seberapa mahal harga bus klub ini? Setidaknya akan membutuhkan dana sebesar 700 juta Rupiah untuk membeli armada bus yang bermerk Hino model R260 tersebut.

Asri Akbar cs memang mendapatkan pelayanan dan kenyamanan dari manajemen untuk bisa meraih prestasi dalam sengitnya kompetisi Liga 1. Bus mewah milik klub merupakan salah satu sarana penunjang dalam melayani pemain, pelatih, dan staf ofisial supaya bisa bekerja optimal.

Comments

  1. Keren jg sidrap united. Masih divisi 3 aja busnya dah mewah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bang. Mungkin kalau lolos ke Liga 1 bakalan upgrade lagi busnya

      Delete
  2. Bus nya bagus-bagus ya, jarang saya temuin kalau dijalan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus-bagus, tapi mahal banget ya mbak. Mungkin kalau di jalan dekat stadion mbak baru bisa nemuin tuh bus

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Water Break: Ga Sangka, Para Pemain Bola Ini Doyan Musik Cadas Juga Ternyata

Kalian sering lihat kan di TV sebelum pertandingan pas bus klub tiba di stadion dan para pemain turun dari bus sambil memakai headphone. Nah, yang bikin penasaran tuh para pemain bola itu lagi mendengarkan apa sih? Kebanyakan sih ya pemain bola senang mendengarkan musik apalagi yang bergenre rap, hip hop, R&B, pop. Tapi pasti pada ga nyangka kan kalau ada pemain yang punya selera musik lain dari yang lain. Beberapa pemain bola mengaku suka dengan genre musik cadas baik itu rock atau metal. Penasaran siapa saja ya? Yuk kita check it out. Carles Puyol Mantan pilar lini belakang FC Barcelona ini jadi kandidat yang pertama. Beliau ini pernah tercyduk lagi mendengarkan musik-musik cadas pas melakukan warming up. Tahu kira-kira selera band cadasnya Puyol apa? Puyol Selebrasi Ga tanggung-tanggung, ada band Napalm Death yang bergenre grindcore. Kalau lagi latihan dia sering mendengarkan lagu-lagunya band ini dikombinasikan dengan band Canibal Corpse. Pan

Perkiraan Peluang Masuk Liga Champions Untuk Inter Milan, AS Roma, AC Milan, dan Atalanta

Liga Italia Serie A 2018/2019 tinggal menyisakan 5 giornata lagi. Juventus sudah memastikan gelar Scudetto mereka untuk yang ke delapan kali secara beruntun. Yang masih menarik diikuti dari liga ini adalah perlombaan dalam mengambil jatah peluang masuk Liga Champions . Ada 4 klub yang masih belum dipastikan aman dalam menempati posisi zona Liga Champions. Inter, AS Roma, AC Milan, dan Atalanta adalah yang masih mungkin menemani Juventus dan Napoli menembus Liga Champions musim depan.  Di tabel klasemen, Inter punya kans yang lebih baik dalam mengamankan posisi ke Liga Champions. Nerazzurri menempati peringkat ke-3 dengan poin 62 dari 34 pertandingan. Gap 4 angka dari rival terdekatnya, AS Roma mungkin bisa memberikan sedikit kenyamanan untuk klub ini. AS Roma memiliki poin 58 berada di peringkat ke-4 sedangkan 2 klub di belakangnya, AC Milan dan Atalanta, hanya berselisih 2 poin yaitu 56. Tetapi, Milan dan Atalanta masih memiliki tabungan 1 pertandingan karena mereka b

Ode to Heroes: Roberto Carlos

Setelah sekian lama rubrik Ode to Heroes absen dari blog ini, kali ini saya akan mengangkat kembali kisah beberapa pemain bola legendaris yang pernah jaya. Undian sudah dikopyok, dan kali ini yang keluar namanya adalah Roberto Carlos. Selamat bung Carlos, hadiah bisa diambil dan pajak ditanggung sendiri. Ok, back to reality. Ketika mendengar nama pemain bola yang satu ini apa yang akan diingat oleh para pecinta bola? Banyak sekali. Bisa jadi jawabannya gol tendangan bebas yang melengkung indah, Real Madrid, timnas Brazil, pemain yang punya lari kencang, bek kiri terbaik dunia, dan beberapa atribut lain yang melekat pada sosok pemain bola kelahiran 10 April 1973 ini.   Bek Kiri Terbaik Dunia, Roberto Carlos Jagoan Andalan di Game Winning Eleven Saya sendiri teringat akan masa lampau di waktu luang di kala bulan puasa yang selalu diisi dengan bermain game Playstation Winning Eleven dan Roberto Carlos ini yang jadi protagonisnya.  Setiap kali main game di renta