Skip to main content

Siapa Saja Pelatih Bola Dengan Bayaran Tertinggi di Dunia tahun 2019 Ini?


Kadang sering berpikir dan penasaran juga ya, kalau jadi pelatih bola itu bayarannya gede juga ga sih? Ternyata memang setimpal kok. Nyatanya ada jajaran pelatih bola dengan bayaran tertinggi yang melatih beberapa klub di liga-liga Eropa sana.

Kerja jadi pelatih bola itu memang berat lho. Mulai dari memikirkan kekompakan tim, menyiapkan strategi yang pas untuk menghadapi suatu pertandingan, hingga evaluasi tim yang sangat melelahkan. Kalau tim kalah, maka pelatih juga yang harus tanggung jawab dengan performa tim.

Untuk itulah bayaran untuk menjadi pelatih bola juga cukup tinggi. Ga kalah juga kok sama gaji pemain-pemain yang diasuhnya.

Mau tahu siapa saja para pelatih bola dengan bayaran tertinggi di tahun 2019 ini? Yuk kita simak list dibawah ini.

Diego Simeone

Di urutan pertama ada eks pemain timnas Argentina yang juga legenda klub Atletico Madrid dan Inter Milan ini. Sudah menjadi pelatih Atletico Madrid sejak tahun 2011, Simeone diikat kontrak dengan nilai bayaran yang fantastis lho. 

from worldsoccer.com
El Cholo Beraksi di Pinggir Lapangan


Mau tahu berapa besaran gajinya dalam setahun? Fantastis cuy. Menurut Marca, gajinya dalam setahun bisa mencapai 41 juta Euro. Harga yang pantas untuk mengikat pelatih yang punya ciri khas dalam membangun pertahanan solid untuk tim yang diasuhnya ini. 

Josep Pep Guardiola

Pep nangkring di urutan kedua dalam daftar ini. Klub mana coba yang tidak kepincut untuk menggunakan jasa Pep? Semua klub bola yang dia tangani selalu bisa jadi juara liga. Mulai dari Barcelona, Bayern Munich, dan yang terakhir Manchester City FC.

from dailystar.co.uk
"Bagus guys"


Inilah yang membuat petinggi klub Manchester City berani membayar mahal jasa Pep untuk menukangi tim. Besaran gajinya bisa menyentuh nominal 24 juta Euro dalam setahun. Mengingat rekam jejak Pep Guardiola yang bagus, angka gaji segitu jelas pas dan berbanding lurus dengan prestasi tim.

Ernesto Valverde

Sebelum ditunjuk melatih Barcelona FC untuk musim kompetisi 2017/2018, Ernesto Valverde masih belum banyak dikenal. Klub yang dilatihnya pun hanya selevel Athletic Bilbao. 

from citizentv.co.ke
Gaya Rapi Jali ala Coach Valverde


Tapi, manajemen Barca memang tidak salah dalam mengambil keputusan untuk merekrut pelatih ini. Barca diantarkan ke tangga juara Liga Spanyol musim kompetisi 2017/2018. Nilai kontrak gajinya pun melambung tinggi. Coach Valverde bisa membawa pulang bayaran sebesar 23 juta Euro dalam setahun dan dirinya dikontrak hingga tahun 2022.

Zinedine Zidane

Zidane ini memang fenomena tersendiri. Jadi pelatih bola yang bisa mengantarkan klubnya meraih gelar Liga Champions tiga kali berturut-turut dan semasa bermain bisa mengantarkan 2 klub yang berbeda menjejak babak Final Liga Champions. 

from sportsnet.ca
Nih Si Lex Luthor eh maksudnya Zizou


Prestasi yang jelas mentereng. Makanya, dirinya ditarik kembali untuk menukangi Real Madrid yang terseok-seok musim ini. Bayarannya juga ga main-main lho. Untuk durasi kontrak tiga tahun dengan El Real, Zizou dibayar 17 juta Euro dalam setahun.

Carlo Ancelotti

Pelatih dengan track record yang luar biasa ini masuk ke dalam list ini. Mantan pelatih Juventus, AC Milan, Chelsea, PSG, Real Madrid, dan Bayern Munich ini meraih penghasilan yang cukup besar dalam setahun.

from forzaitalianfootball.com
Sang Coach Karismatik, Don Carlo


Per tahun Don Carlo dibayar hingga 9 juta Euro oleh petinggi klub Italia, SC Napoli. Hebat kan? Jelas. Apalagi dengan kualitas kepelatihan yang dimilikinya, Carletto masih bisa mencatatkan prestasi tersendiri dalam meningkatkan performa tim yang diasuhnya.

Comments

Popular posts from this blog

Water Break: Ga Sangka, Para Pemain Bola Ini Doyan Musik Cadas Juga Ternyata

Kalian sering lihat kan di TV sebelum pertandingan pas bus klub tiba di stadion dan para pemain turun dari bus sambil memakai headphone. Nah, yang bikin penasaran tuh para pemain bola itu lagi mendengarkan apa sih? Kebanyakan sih ya pemain bola senang mendengarkan musik apalagi yang bergenre rap, hip hop, R&B, pop. Tapi pasti pada ga nyangka kan kalau ada pemain yang punya selera musik lain dari yang lain. Beberapa pemain bola mengaku suka dengan genre musik cadas baik itu rock atau metal. Penasaran siapa saja ya? Yuk kita check it out. Carles Puyol Mantan pilar lini belakang FC Barcelona ini jadi kandidat yang pertama. Beliau ini pernah tercyduk lagi mendengarkan musik-musik cadas pas melakukan warming up. Tahu kira-kira selera band cadasnya Puyol apa? Puyol Selebrasi Ga tanggung-tanggung, ada band Napalm Death yang bergenre grindcore. Kalau lagi latihan dia sering mendengarkan lagu-lagunya band ini dikombinasikan dengan band Canibal Corpse. Pan

Ode to Heroes: Roberto Carlos

Setelah sekian lama rubrik Ode to Heroes absen dari blog ini, kali ini saya akan mengangkat kembali kisah beberapa pemain bola legendaris yang pernah jaya. Undian sudah dikopyok, dan kali ini yang keluar namanya adalah Roberto Carlos. Selamat bung Carlos, hadiah bisa diambil dan pajak ditanggung sendiri. Ok, back to reality. Ketika mendengar nama pemain bola yang satu ini apa yang akan diingat oleh para pecinta bola? Banyak sekali. Bisa jadi jawabannya gol tendangan bebas yang melengkung indah, Real Madrid, timnas Brazil, pemain yang punya lari kencang, bek kiri terbaik dunia, dan beberapa atribut lain yang melekat pada sosok pemain bola kelahiran 10 April 1973 ini.   Bek Kiri Terbaik Dunia, Roberto Carlos Jagoan Andalan di Game Winning Eleven Saya sendiri teringat akan masa lampau di waktu luang di kala bulan puasa yang selalu diisi dengan bermain game Playstation Winning Eleven dan Roberto Carlos ini yang jadi protagonisnya.  Setiap kali main game di renta

Perkiraan Peluang Masuk Liga Champions Untuk Inter Milan, AS Roma, AC Milan, dan Atalanta

Liga Italia Serie A 2018/2019 tinggal menyisakan 5 giornata lagi. Juventus sudah memastikan gelar Scudetto mereka untuk yang ke delapan kali secara beruntun. Yang masih menarik diikuti dari liga ini adalah perlombaan dalam mengambil jatah peluang masuk Liga Champions . Ada 4 klub yang masih belum dipastikan aman dalam menempati posisi zona Liga Champions. Inter, AS Roma, AC Milan, dan Atalanta adalah yang masih mungkin menemani Juventus dan Napoli menembus Liga Champions musim depan.  Di tabel klasemen, Inter punya kans yang lebih baik dalam mengamankan posisi ke Liga Champions. Nerazzurri menempati peringkat ke-3 dengan poin 62 dari 34 pertandingan. Gap 4 angka dari rival terdekatnya, AS Roma mungkin bisa memberikan sedikit kenyamanan untuk klub ini. AS Roma memiliki poin 58 berada di peringkat ke-4 sedangkan 2 klub di belakangnya, AC Milan dan Atalanta, hanya berselisih 2 poin yaitu 56. Tetapi, Milan dan Atalanta masih memiliki tabungan 1 pertandingan karena mereka b