Skip to main content

Menuju Tahta Juara Liga Inggris 2018/2019: Perhitungan Peluang Juara Liverpool FC dan Manchester City FC


Gelaran Liga Inggris 2018/2019 sebentar lagi akan mencapai klimaksnya. Yang mana 2 tim yang masih berpeluang meraih tahta juara Premier League akan mulai menjalani pertandingan-pertandingan krusial maha penting. 

Liverpool FC yang kini nangkring di posisi paling atas klasemen Liga Inggris 2018/2019 harus menuntaskan 4 laga lagi. Rival sengitnya, Manchester City FC harus menjinakkan 5 lawan untuk memperoleh trofi Premier League musim ini. Sekilas skuad Pep Guardiola terlihat punya kans yang lebih besar daripada Anfield Gang.

Mengacu pada tabel klasemen, Liverpool hanya punya gap 2 poin dari City. Selisih yang cukup dekat ini pastinya akan membuat persaingan menuju tangga juara Liga Inggris musim ini jadi sangat dinanti. Bahkan mungkin penentuan peraih gelar juara bisa sampai menunggu laga terakhir Liga Inggris.

Bagi yang sudah penasaran kira-kira siapa ya yang jadi pemenang Liga Inggris musim ini, mari kita coba tengok siapa saja calon lawan dari kedua tim kandidat peraih trofi juara Liga Inggris musim 2018/2019 ini.

Peluang Juara Liverpool Manchester City
Trofi Premier League yang jadi rebutan Liverpool dan City


Liverpool FC

Masih tersisa 4 pertandingan lagi yang harus dihadapi armada Anfield Gang ini. Coach Juergen Klopp jelas akan mencoba merealisasikan janjinya yang akan mempersembahkan trofi juara untuk Liverpool pada periode kepelatihannya setelah 2 kali terjungkal di fase final yaitu di Final Liga Europa dan Final Liga Champions.

Analisis Peluang Liverpool Juara Liga Inggris
This is the Anfield Gang


Siapa saja lawan-lawan yang akan dihadapi skuad The Reds di penghujung musim kompetisi 2018/2019 ini? Ada Cardiff City, Huddersfield Town, Newcastle United, dan yang terakhir Wolverhampton Wanderers. Mari kita simak jadwal pertandingan Liverpool melawan keempat lawannya tersebut.

21 April 2019 vs Cardiff City (Tandang)
27 April 2019 vs Huddersfield Town (Kandang)
4 Mei 2019 vs Newcastle United (Tandang)
12 Mei 2019 vs Wolverhampton Wanderers (Kandang)

Dari keempat lawan The Reds tersebut, di atas kertas Liverpool lebih diunggulkan untuk memenangi laga. Dari peringkat klasemen dan materi skuad, keempat lawan The Reds tersebut secara kasat mata masih di bawah kelasnya. Tetapi ada beberapa faktor non teknis yang patut diwaspadai Jordan Henderson cs.

 
Perhitungan Poin Juara Liverpool Manchester City
Henderson vs The Citizens

Faktor non teknis yang pertama adalah soal agresifitas lawan. Yang berpeluang mempersulit langkah Liverpool meraih angka penuh adalah di pertandingan melawan tim-tim semacam Cardiff City, Huddersfield Town, Newcastle United, dan Wolverhampton Wanderers ini. 

Kenapa bisa begitu sulit? Kecuali Wolverhampton Wanderers, lawan-lawan Liverpool ini masih berada di kubangan zona rawan degradasi dan pasti mereka akan berjuang meraih poin untuk terhindar dari degradasi dan ini yang berpotensi menyulitkan Liverpool. 

 
Menakar Peluang Liverpool Juara
Tim yang bisa jadi ganjalan The Reds, Wolves

Tim yang sedang berjuang keluar dari perangkap degradasi akan sama trengginasnya dengan tim yang sedang berjuang meraih juara. Ini logika yang bisa dijadikan acuan untuk melihat potensi bagaimana laga akan berjalan.

Yang patut jadi perhatian Liverpool dalam memenangi liga adalah masalah konsentrasi dan kebugaran. Anfield Gang masih berjuang melawan Barcelona di Liga Champions dan pasti jadwalnya juga masih cukup padat.

Ini yang nanti berpengaruh ke kondisi mental dan stamina pemain-pemain andalan The Reds. Yang jelas, jika The Reds bisa mengatasi beberapa faktor penghalang juara tersebut, bukan tidak mungkin para Liverpudlians dari seluruh penjuru dunia akan bersuka cita merayakan gelar juara yang sudah dinanti begitu lama.

Jika masih belum bisa mengatasi faktor penghalang juara tersebut, para Liverpudlians di seantero penjuru bumi harus legowo dan menerima kenyataan kalau tim idolanya masih harus menunggu waktu untuk mengangkat trofi Liga Inggris.

Manchester City FC

Skuad City yang cukup gemuk bisa menjadi modal tersendiri dalam menghadapi sulitnya persaingan menuju gelar juara Liga Inggris 2018/2019. Apalagi tinggal menyisakan 5 laga yang akan menentukan siapa peraih trofi juara Liga Inggris. City masih harus berhadapan dengan lawan-lawan yang kuat dalam sisa laga tersebut.

Analisis Peluang Manchester City Juara Liga Inggris 2019
Awak pasukan Pep Guardiola


Lawan mana saja yang kemungkinan akan membuat City terjungkal? Yang jelas pada akhir pekan ini, City harus sanggup mempecundangi sang tamu, Tottenham Hotspur. Padahal baru 2-3 hari kemarin pasukan Pep Guardiola ini bertemu di Liga Champions eh nanti sudah ketemu lagi. 

Mengingat Spurs bisa menundukkan City meskipun dengan skor tipis, maka laga lawan Spurs ini jadi acuan bagaimana City bisa mengejar Liverpool. Strategi yang tepat akan menentukan siapa pemenang dalam laga ini.

Berikut ini jadwal pertandingan Manchester City di penghujung Liga:

20 April 2019 vs Tottenham Hotspur (Kandang)
25 April 2019 vs Manchester United (Tandang)
28 April 2019 vs Burnley (Tandang)
4 Mei 2019 vs Leicester City (Kandang)
12 Mei 2019 vs Brighton & Hove Albion (Tandang)

Setelah menghadapi Tottenham Spurs, The Citizens masih akan bertemu lawan yang kuat macam Manchester United, Burnley, dan Leicester City. Sementara di pekan terakhir Premier League 2018/2019, Raheem Sterling cs akan berjumpa dengan Brighton and Hove Albion.

Peluang The Citizens Juara Premier League 2019
Sang Pemain Kunci City, Sterling


Kemungkinan poin penuh bisa diraup pada pertandingan terakhir karena secara kasat mata City masih di atas Brighton and Hove Albion. Nah, yang jadi perhatian penting ya di 3 laga sebelum pertandingan terakhir City di liga. Kalau saja City tersandung di 3 pertandingan tersebut, sementara Liverpool lancar jaya ya sudah berat peluangnya City.

Berikut prediksi Liverpool dan Manchester City dalam persaingan menjadi pemenang di Liga Inggris 2018/2019:

Liverpool:
Vs Cardiff City: Menang
Vs Huddersfield Town: Menang
Vs Newcastle United: Imbang
Vs Wolverhampton Wanderers: Menang

Poin yang didapat = 10 + Poin Liverpool sekarang (85) = 95

Manchester City:
Vs Tottenham Hotspur: Menang
Vs Manchester United: Kalah
vs Burnley: Menang
Vs Leicester City: Menang
Vs Brighton Hove and Albion: Menang

Poin yang didapat = 12 + Poin Manchester City sekarang (83) = 95

Prediksinya yang keluar sebagai juara Liga Inggris 2018/2019 adalah Manchester City karena The Citizens masih punya selisih gol yang cukup jauh dari The Reds. Tapi, apapun masih bisa terjadi dalam beberapa pekan terakhir Liga Inggris ini. Liverpool pun masih terbuka peluangnya untuk melewati raupan poin Manchester City.

Comments

Popular posts from this blog

Water Break: Ga Sangka, Para Pemain Bola Ini Doyan Musik Cadas Juga Ternyata

Kalian sering lihat kan di TV sebelum pertandingan pas bus klub tiba di stadion dan para pemain turun dari bus sambil memakai headphone. Nah, yang bikin penasaran tuh para pemain bola itu lagi mendengarkan apa sih? Kebanyakan sih ya pemain bola senang mendengarkan musik apalagi yang bergenre rap, hip hop, R&B, pop. Tapi pasti pada ga nyangka kan kalau ada pemain yang punya selera musik lain dari yang lain. Beberapa pemain bola mengaku suka dengan genre musik cadas baik itu rock atau metal. Penasaran siapa saja ya? Yuk kita check it out. Carles Puyol Mantan pilar lini belakang FC Barcelona ini jadi kandidat yang pertama. Beliau ini pernah tercyduk lagi mendengarkan musik-musik cadas pas melakukan warming up. Tahu kira-kira selera band cadasnya Puyol apa? Puyol Selebrasi Ga tanggung-tanggung, ada band Napalm Death yang bergenre grindcore. Kalau lagi latihan dia sering mendengarkan lagu-lagunya band ini dikombinasikan dengan band Canibal Corpse. Pan

Ode to Heroes: Roberto Carlos

Setelah sekian lama rubrik Ode to Heroes absen dari blog ini, kali ini saya akan mengangkat kembali kisah beberapa pemain bola legendaris yang pernah jaya. Undian sudah dikopyok, dan kali ini yang keluar namanya adalah Roberto Carlos. Selamat bung Carlos, hadiah bisa diambil dan pajak ditanggung sendiri. Ok, back to reality. Ketika mendengar nama pemain bola yang satu ini apa yang akan diingat oleh para pecinta bola? Banyak sekali. Bisa jadi jawabannya gol tendangan bebas yang melengkung indah, Real Madrid, timnas Brazil, pemain yang punya lari kencang, bek kiri terbaik dunia, dan beberapa atribut lain yang melekat pada sosok pemain bola kelahiran 10 April 1973 ini.   Bek Kiri Terbaik Dunia, Roberto Carlos Jagoan Andalan di Game Winning Eleven Saya sendiri teringat akan masa lampau di waktu luang di kala bulan puasa yang selalu diisi dengan bermain game Playstation Winning Eleven dan Roberto Carlos ini yang jadi protagonisnya.  Setiap kali main game di renta

Perkiraan Peluang Masuk Liga Champions Untuk Inter Milan, AS Roma, AC Milan, dan Atalanta

Liga Italia Serie A 2018/2019 tinggal menyisakan 5 giornata lagi. Juventus sudah memastikan gelar Scudetto mereka untuk yang ke delapan kali secara beruntun. Yang masih menarik diikuti dari liga ini adalah perlombaan dalam mengambil jatah peluang masuk Liga Champions . Ada 4 klub yang masih belum dipastikan aman dalam menempati posisi zona Liga Champions. Inter, AS Roma, AC Milan, dan Atalanta adalah yang masih mungkin menemani Juventus dan Napoli menembus Liga Champions musim depan.  Di tabel klasemen, Inter punya kans yang lebih baik dalam mengamankan posisi ke Liga Champions. Nerazzurri menempati peringkat ke-3 dengan poin 62 dari 34 pertandingan. Gap 4 angka dari rival terdekatnya, AS Roma mungkin bisa memberikan sedikit kenyamanan untuk klub ini. AS Roma memiliki poin 58 berada di peringkat ke-4 sedangkan 2 klub di belakangnya, AC Milan dan Atalanta, hanya berselisih 2 poin yaitu 56. Tetapi, Milan dan Atalanta masih memiliki tabungan 1 pertandingan karena mereka b