Skip to main content

Perkiraan Peluang Masuk Liga Champions Untuk Inter Milan, AS Roma, AC Milan, dan Atalanta


Liga Italia Serie A 2018/2019 tinggal menyisakan 5 giornata lagi. Juventus sudah memastikan gelar Scudetto mereka untuk yang ke delapan kali secara beruntun. Yang masih menarik diikuti dari liga ini adalah perlombaan dalam mengambil jatah peluang masuk Liga Champions.

Ada 4 klub yang masih belum dipastikan aman dalam menempati posisi zona Liga Champions. Inter, AS Roma, AC Milan, dan Atalanta adalah yang masih mungkin menemani Juventus dan Napoli menembus Liga Champions musim depan. 

Di tabel klasemen, Inter punya kans yang lebih baik dalam mengamankan posisi ke Liga Champions. Nerazzurri menempati peringkat ke-3 dengan poin 62 dari 34 pertandingan. Gap 4 angka dari rival terdekatnya, AS Roma mungkin bisa memberikan sedikit kenyamanan untuk klub ini.

AS Roma memiliki poin 58 berada di peringkat ke-4 sedangkan 2 klub di belakangnya, AC Milan dan Atalanta, hanya berselisih 2 poin yaitu 56. Tetapi, Milan dan Atalanta masih memiliki tabungan 1 pertandingan karena mereka baru bertanding 33 kali dibandingkan dengan Inter dan Roma yang sudah bertanding sebanyak 34 kali.

Penasaran dengan peluang keempat klub tersebut? Yuk mari kita bedah masing-masing kemungkinan peluang lolos masuk Liga Champions musim depan.

Inter Milan

Meskipun gagal meraup 3 poin di kandang sendiri pada laga melawan Juve tadi malam tetapi awak pasukan Luciano Spalleti ini memiliki peluang yang lebih besar dibandingkan ketiga kompetitornya dalam menembus masuk Liga Champions musim depan. 

Dilihat dari jadwal pertandingan, Nerazzurri hanya akan berhadapan dengan tim kuat sekali yaitu Napoli di pekan ke-37. Selebihnya, mereka hanya akan bertemu tim sekelas Chievo, Empoli, dan Udinese.

Peluang Inter Masuk Liga Champions
La Beneamata, kandidat kuat masuk UCL


Berikut jadwal pertandingan Inter Milan dari pekan ke-35 hingga 38

5 Mei 2019 Udinese vs Inter Milan (T)
13 Mei 2019 Inter Milan vs Chievo (K)
20 Mei 2019 Napoli vs Inter Milan (T)
27 Mei 2019 Inter Milan vs Empoli (K)

Yang bisa menyulitkan Inter kemungkinan hanya Udinese dan Napoli. Udinese masih berupaya meraih poin untuk menjauh dari perangkap zona degradasi. Saat ini, Udinese bertengger di peringkat 17 dengan total poin 33. Terpaut 4 angka dari Empoli yang berada di bawahnya. 

Tampil di kandang sendiri juga akan membuat Udinese punya keuntungan tersendiri. Yang jelas mereka masih akan tampil agresif untuk terhindar dari degradasi. Inter Milan harus bisa mengantisipasi hal ini untuk mengamankan posisi mereka di klasemen.

Napoli jelas merupakan tim kuat Serie A yang cukup sulit ditaklukkan. Mereka sendiri baru kalah 6 kali selama musim ini dan ini merupakan jumlah kekalahan yang sedikit jika dibandingkan dengan Inter yang sudah kalah 8 kali untuk musim ini.

Yang masih menarik adalah bagaimana Napoli masih berkomitmen untuk mengamankan peringkat mereka. Sejauh ini posisi Napoli di zona Liga Champions cukup aman karena ada gap 9 angka dengan AS Roma selaku penghuni peringkat keempat. 

Tapi kemungkinan besar awak pasukan Carlo Ancelotti ini tidak akan begitu saja menyepelekan lawan-lawannya meskipun posisi terbilang aman. Jadi, Ivan Perisic cs tetap harus mengerahkan kemampuan terbaik untuk meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

Peluang lolos Liga Champions
Ivan Perisic, winger andalan La Beneamata


Prediksi untuk pertandingan Inter

Udinese vs Inter = Imbang
Inter vs Chievo = Menang
Napoli vs Inter = Imbang
Inter vs Empoli = Menang

Total poin yang kemungkinan dikumpulkan = 8 poin + 62 (poin sekarang) = 70

AS Roma

Ill Lupi mulai merangsek ke zona Liga Champions dengan meraih hasil positif selama 5 pertandingan terakhir dimana mereka tidak pernah kalah. Total poin awak pasukan Claudio Ranieri ini pun sanggup melewati raihan angka AC Milan yang justru mengalami penurunan performa. 

Akan tetapi, hal tersebut tidak boleh membuat mereka lengah. Dalam 4 pertandingan ke depan, AS Roma sudah ditunggu lawan-lawan yang tidak mudah untuk dikalahkan. Mayoritas lawan mereka adalah penghuni papan tengah Serie A macam Sassuolo, Genoa, dan Parma. Dan juga mereka masih melawan tim juara Serie A kali ini, Juventus.

Peluang AS Roma Masuk Liga Champions
Ill Lupi, langganan masuk UCL


Tetapi, diprediksi Bianconerri tidak akan terlalu serius dalam menghadapi Roma mengingat gelar juara sudah berhasil digenggam dan kemungkinan yang turun berlaga hanyalah skuat cadangan Juve. Tetapi itu juga tidak bisa dijadikan jaminan Roma bakal bisa mengungguli Juve dengan mudah. 

Yang jelas Javier Pastore cs mesti waspada pada setiap pertandingan tersisa. Karena meleng sedikit saja, AC Milan dan Atalanta sudah siap mengkudeta posisi mereka di tabel klasemen. Mari kita simak jadwal pertandingan Roma selama 4 pekan ke depan.

Lolos Zona UCL
Javier Pastore, Midfielder kunci AS Roma


5 Mei 2019 Genoa vs Roma (T)
13 Mei 2019 Roma vs Juventus (K)
20 Mei 2019 Sasuolo vs Roma (T)
27 Mei 2019 Roma vs Parma (K)

Semua laga terasa berat untuk Roma. Kualitas skuad AS Roma tidak terpaut jauh dibandingkan lawan-lawannya pada 4 pertandingan ke depan. Yang pasti dengan racikan strategi yang pas didukung dengan modal semangat dan mental berjuang sampai akhir yang akan menentukan setiap laga AS Roma. 

Berikut prediksi untuk AS Roma

Genoa vs Roma = Menang
Roma vs Juve = Menang
Sassuolo vs Roma = Kalah
Roma vs Parma = Imbang

Total poin yang kemungkinan didapat Roma = 7 poin + 58 = 65

AC Milan

Rossonerri sedang dalam kondisi yang kurang oke akhir-akhir ini. Mereka mengalami kekalahan di laga menentukan dalam semifinal Coppa Italia kemarin melawan Lazio. Padahal hanya ajang ini yang memungkinkan mereka meraih gelar untuk musim ini. Hal ini sedikit banyak mempengaruhi mental awak pasukan Gennaro Gattuso tersebut.

Tetapi, Coach Gattuso sudah menghimbau pada anak buahnya untuk bersiap fokus pada laga-laga mendatang. Dari jadwal pertandingan Milan untuk 5 laga ke depan, cukup berat mengingat lawan yang kemungkinan bisa diatasi hanya Frosinone. 

Peluang AC Milan Masuk Liga Champions
Rossonerri, tim dengan tradisi kuat di UCL


Ada Torino, Fiorentina, Bologna, dan SPAL yang siap menghadang Rossonerri meraih peringkat zona Liga Champions. Performa tim Milan sendiri cukup fluktuatif. Kadang dalam satu pertandingan mereka bisa tampil cemerlang tetapi di laga berikutnya mereka bisa seolah kehilangan performa bagusnya. 

Inilah yang harus segera bisa diatasi Ill Diavolo Rosso jika tidak ingin tiket Liga Champions kembali lepas. Konsistensi permainan harus bisa diperbaiki Tiemoue Bakayoko dkk. Berikut jadwal laga AC Milan ke depan

Peluang Milan Lolos UCL
Bakayoko, Gelandang sentral AC Milan


29 April 2019 Torino vs AC Milan (T)
7 Mei 2019 AC Milan vs Bologna (K)
13 Mei 2019 Fiorentina vs AC Milan (T)
20 Mei 2019 AC Milan vs Frosinone (K)
27 Mei 2019 SPAL vs AC Milan (T)

Tiga laga ke depan akan terasa krusial bagi Milan. Jika hasil negatif yang didapat, siap-siap saja Rossonerri tampil kembali di Liga Malam Jumat untuk musim depan. Tetapi, harapan untuk lolos masuk Liga Champions masih ada mengingat tim-tim tadi masih berada di level yang tidak berbeda jauh dengan Milan.

Berikut prediksi untuk AC Milan pada 5 laga ke depan

Torino vs Milan = Imbang
Milan vs Bologna = Menang
Fiorentina vs Milan = Kalah
Milan vs Frosinone = Menang
SPAL vs Milan = Menang

Total poin yang kemungkinan diraih Milan = 10 poin + 56 (poin sekarang) = 66

Atalanta

Klub yang ditangani Coach Gian Piero Gasperini ini masih melanjutkan tradisinya sebagai tim kuda hitam di Serie A. Peluang untuk menembus zona Liga Champions juga masih ada mengingat ada 5 laga lagi yang masih bisa dimaksimalkan oleh tim yang bermarkas di Stadion Atleti Azzuri d’Italia ini.

Peluang Atalanta Masuk Liga Champions
La Dea, tim penuh kejutan di Serie A


Hanya saja fokus tim ini agaknya terbelah mengingat mereka masih akan bermain di ajang Final Coppa Italia melawan Lazio pada 16 Mei 2019. Hal ini harus jadi perhatian Atalanta. Lawan-lawan yang dihadapi untuk 5 pertandingan ke depan juga tidaklah enteng.

Masih ada Lazio, Juventus, Genoa, Udinese, dan Sassuolo yang akan bisa mempersulit target Alejandro Gomez cs masuk 4 besar klasemen Serie A pada musim kali ini. Jelas lawan-lawan yang akan cukup merepotkan mereka dalam menuju kursi empuk zona Liga Champions. 

Peluang Atalanta Lolos UCL
Alejandro Gomez, Protagonis La Dea


Berikut jadwal Atalanta dalam 5 laga ke depan

30 April 2019 Atalanta vs Udinese (K)
5 Mei 2019 Lazio vs Atalanta (T)
11 Mei 2019 Atalanta vs Genoa (K)
19 Mei 2019 Juventus vs Atalanta (T)
27 Mei 2019 Atalanta vs Sassuolo (K)

Laga melawan Lazio baik di ajang Serie A maupun di Coppa Italia kemungkinan akan mempengaruhi petualangan La Dea musim ini. Jika bisa melalui kedua laga dengan sempurna, bukan tidak mungkin Atalanta akan menjadi kejutan Serie A musim ini dengan masuk ke Liga Champions.

Sejauh ini, tim ini punya tren yang positif di liga. Tetapi apapun masih bisa terjadi pada 5 laga ke depan. Coach Gian Piero Gasperini harus punya siasat dan taktik yang tepat untuk membuat sejarah bagi tim kebanggaan warga kota Bergamo ini.

Prediksi untuk Atalanta pada 5 pertandingan mendatang

Atalanta vs Udinese = Menang
Lazio vs Atalanta = Imbang
Atalanta vs Genoa = Menang
Juventus vs Atalanta = Imbang
Atalanta vs Sassuolo = Menang

Total poin yang kemungkinan dicapai Atalanta = 11 poin + 56 (poin sekarang) = 67

Dari prediksi-prediksi di atas, Inter Milan dan Atalanta memiliki peluang untuk bisa mentas ke panggung Liga Champions pada musim mendatang. Akan tetapi, masih banyak hal yang bisa terjadi dalam 4-5 pertandingan ke depan dan masih ada harapan untuk AS Roma dan AC Milan untuk meraih target tampil di Liga Champions musim depan.

Comments

Popular posts from this blog

Water Break: Ga Sangka, Para Pemain Bola Ini Doyan Musik Cadas Juga Ternyata

Kalian sering lihat kan di TV sebelum pertandingan pas bus klub tiba di stadion dan para pemain turun dari bus sambil memakai headphone. Nah, yang bikin penasaran tuh para pemain bola itu lagi mendengarkan apa sih? Kebanyakan sih ya pemain bola senang mendengarkan musik apalagi yang bergenre rap, hip hop, R&B, pop. Tapi pasti pada ga nyangka kan kalau ada pemain yang punya selera musik lain dari yang lain. Beberapa pemain bola mengaku suka dengan genre musik cadas baik itu rock atau metal. Penasaran siapa saja ya? Yuk kita check it out. Carles Puyol Mantan pilar lini belakang FC Barcelona ini jadi kandidat yang pertama. Beliau ini pernah tercyduk lagi mendengarkan musik-musik cadas pas melakukan warming up. Tahu kira-kira selera band cadasnya Puyol apa? Puyol Selebrasi Ga tanggung-tanggung, ada band Napalm Death yang bergenre grindcore. Kalau lagi latihan dia sering mendengarkan lagu-lagunya band ini dikombinasikan dengan band Canibal Corpse. Pan

Ode to Heroes: Roberto Carlos

Setelah sekian lama rubrik Ode to Heroes absen dari blog ini, kali ini saya akan mengangkat kembali kisah beberapa pemain bola legendaris yang pernah jaya. Undian sudah dikopyok, dan kali ini yang keluar namanya adalah Roberto Carlos. Selamat bung Carlos, hadiah bisa diambil dan pajak ditanggung sendiri. Ok, back to reality. Ketika mendengar nama pemain bola yang satu ini apa yang akan diingat oleh para pecinta bola? Banyak sekali. Bisa jadi jawabannya gol tendangan bebas yang melengkung indah, Real Madrid, timnas Brazil, pemain yang punya lari kencang, bek kiri terbaik dunia, dan beberapa atribut lain yang melekat pada sosok pemain bola kelahiran 10 April 1973 ini.   Bek Kiri Terbaik Dunia, Roberto Carlos Jagoan Andalan di Game Winning Eleven Saya sendiri teringat akan masa lampau di waktu luang di kala bulan puasa yang selalu diisi dengan bermain game Playstation Winning Eleven dan Roberto Carlos ini yang jadi protagonisnya.  Setiap kali main game di renta