Skip to main content

Para Pemain Bola Top Dunia dengan Hobi Unik Mereka


Pemain bola juga sering menggunakan waktu luangnya untuk melakukan hobi mereka. Biasanya sih pemain bola punya hobi main video game, main sosial media, koleksi barang mewah, gonta ganti pacar seksi. Ups ulala. Tapi ada juga lho pemain bola punya hobi unik.


Beneran ada ya ternyata. Ga tanggung-tanggung, mereka ini pemain bola top level dunia lho. Tapi mereka memang punya kegemaran yang boleh dikatakan lain dari yang lain. Penasaran kan siapa saja pemain-pemain bola yang punya hobi yang unik? Yuk mari kita pantau bersama.


Andrea Pirlo 


Pemain yang terkenal dengan eksekusi tendangan bebasnya ini suka koleksi batu mulia. Bukannya ini masuk kategori koleksi barang mewah? Weits, Pirlo beda bung. Kalau biasanya barang mewah yang jadi koleksi para pemain bola itu macam mobil sport, rumah mewah, baju branded, atau sneakers dengan bandrol harga selangit. Andrea Pirlo mempunyai kesukaan pada batu mulia.

from theguardian.com
Eks AC Milan ini suka batu akik lho



Dilansir dari CNN Indonesia, mantan pemain Inter Milan, AC Milan, dan Juventus ini diketahui menggemari koleksi batu mulia bahkan batu akik. Batu akik? Serius? Yap, Pirlo juga suka batu akik. Koleksi batu akik yang pernah dipamerkan Pirlo adalah sejenis batu Black Saphire.


Penasaran apa itu jenis batu Black Saphire? Mungkin kamu bisa coba googling dulu cari tau model batu ini seperti apa. Ingat yang di googling namanya Black Saphire ya bukan Bella Saphira.


Xavi Hernandez


Kalau legenda Barcelona ini punya hobi yang unik juga. Apa sih hobi uniknya Xavi? Berburu jamur. Ya, itu bisa bikin alismu naik atau dahimu berkerut. Masak sih Xavi doyan berburu jamur? Jamur di roti gitu? Tenang, Xavi ga sampai seabsurd pikiranmu. Eks gelandang timnas Spanyol ini suka mengoleksi jamur macam jamur mushroom.

from sefutbol.com
Xavi sang kolektor jamur



Pria kelahiran 25 Januari 1980 ini bahkan rela berpetualang ke suatu tempat yang cukup jauh hanya untuk mencari jamur yang sesuai dengan koleksinya. Menurut Planetfootball, Xavi bahkan sempat mengajak kawannya Gerard Pique dan istrinya Shakira untuk bergabung dalam pencarian jamur ini.


Joe Allen


Masih ingat dengan sosok gelandang tengah timnas Wales yang punya brewok cukup lebat ini? Joe Allen masuk dalam daftar ini karena dirinya diketahui punya hobi yang cukup berbeda dengan sesama pemain bola lainnya. Apa hobi yang unik dari Joe Allen? Memelihara ayam. 

from sportsmole.com
Joe Allen sang pendulum lini tengah Stoke City



Kalau pemain bola yang lain palingan doyan memelihara hewan macam anjing atau kucing, nah si Joe Allen ini lebih suka memelihara ayam. Bahkan masing-masing ayamnya dia kasih nama sendiri lho macam kamu kasih nama buat si kucing atau anjing peliharaanmu.


Toni Kroos


Pemain yang jadi jenderal lini tengah Real Madrid ini ternyata juga punya hobi yang cukup unik. Kroos diketahui suka bermain melempar dart. Dari suatu unggahan Kroos di akun Twitter miliknya, pernah dirinya berbagi kesukaannya ini dalam melempar dart.

from footballfancast.com
Kroos suka main lempar dart



Kroos juga sepertinya cukup jago juga dalam melakukan permainan lempar-melempar anak panah mini ini. Mungkin kalau kamu kebetulan juga penggemar Toni Kroos dan ingin mengirimi idolamu ini suatu hadiah pas hari ulang tahunnya, kamu sudah punya ide untuk bingkisannya. Yap, satu set permainan dart untuk Toni Kroos pasti akan berkesan baginya.


Cristiano Ronaldo


CR7 selain suka memasak, ternyata juga punya hobi yang tergolong unik. Hobinya yang unik ini yaitu bermain bingo. Bermain bingo adalah kesukaan Ronaldo semasa masih di Manchester United dulu. Permainan susun kata ini ternyata bermanfaat sekali untuk CR7 di masa-masa ketika dia masih jadi anak baru di MU.

from themirror.co.uk
CR7 menggemari bingo sejak di MU



Ketika dia masih belum begitu menguasai bahasa Inggris, CR7 menggunakan permainan bingo ini untuk lebih mengasah kemampuannya lagi. Pilihan hobi yang unik dan bermanfaat banget ya guys. Coba sana tiru yang bermanfaat dari CR7 ini ya.


Theo Walcott


Winger Everton ini tak disangka punya hobi yang bisa dikatakan unik tapi terlihat elegan. Apa coba hobinya si Walcott? Menulis buku anak-anak. Jadi pemain bola yang satu ini ternyata suka mengarang bebas ya. 

from futaa.com
Walcott suka menjadi penulis buku anak-anak



Walcott memiliki ide menulis cerita untuk anak-anak sepertinya terinspirasi dari masa kanak-kanaknya. Ga tanggung-tanggung, ada 4 rilisan buku anak-anak yang sudah dihasilkan oleh mantan pemain Arsenal ini lho guys. 


Andrei Arshavin


Satu lagi mantan pemain Arsenal yang punya hobi sedikit berbeda dari pemain bola yang lain. Kalau yang lain hanya suka mengkonsumsi pakaian branded, nah Arshavin ini lebih suka dalam memproduksi fashion item. 

from sportskeeda.com
Arshavin, mantan pemain bola jadi desainer fesyen


Bukan sembarang fashion item pula. Arshavin menjadi desainer yang khusus memproduksi item untuk wanita lho. Hah? Bukan men’s fashion gitu? Tak disangka mantan gelandang serang timnas Rusia ini lebih mengkhususkan dalam membuat produk fesyen untuk wanita. Bahkan dirinya sempat belajar tentang fashion design di suatu universitas di Saint Petersburg lho.

Comments

Popular posts from this blog

Water Break: Ga Sangka, Para Pemain Bola Ini Doyan Musik Cadas Juga Ternyata

Kalian sering lihat kan di TV sebelum pertandingan pas bus klub tiba di stadion dan para pemain turun dari bus sambil memakai headphone. Nah, yang bikin penasaran tuh para pemain bola itu lagi mendengarkan apa sih? Kebanyakan sih ya pemain bola senang mendengarkan musik apalagi yang bergenre rap, hip hop, R&B, pop. Tapi pasti pada ga nyangka kan kalau ada pemain yang punya selera musik lain dari yang lain. Beberapa pemain bola mengaku suka dengan genre musik cadas baik itu rock atau metal. Penasaran siapa saja ya? Yuk kita check it out. Carles Puyol Mantan pilar lini belakang FC Barcelona ini jadi kandidat yang pertama. Beliau ini pernah tercyduk lagi mendengarkan musik-musik cadas pas melakukan warming up. Tahu kira-kira selera band cadasnya Puyol apa? Puyol Selebrasi Ga tanggung-tanggung, ada band Napalm Death yang bergenre grindcore. Kalau lagi latihan dia sering mendengarkan lagu-lagunya band ini dikombinasikan dengan band Canibal Corpse. Pan

Perkiraan Peluang Masuk Liga Champions Untuk Inter Milan, AS Roma, AC Milan, dan Atalanta

Liga Italia Serie A 2018/2019 tinggal menyisakan 5 giornata lagi. Juventus sudah memastikan gelar Scudetto mereka untuk yang ke delapan kali secara beruntun. Yang masih menarik diikuti dari liga ini adalah perlombaan dalam mengambil jatah peluang masuk Liga Champions . Ada 4 klub yang masih belum dipastikan aman dalam menempati posisi zona Liga Champions. Inter, AS Roma, AC Milan, dan Atalanta adalah yang masih mungkin menemani Juventus dan Napoli menembus Liga Champions musim depan.  Di tabel klasemen, Inter punya kans yang lebih baik dalam mengamankan posisi ke Liga Champions. Nerazzurri menempati peringkat ke-3 dengan poin 62 dari 34 pertandingan. Gap 4 angka dari rival terdekatnya, AS Roma mungkin bisa memberikan sedikit kenyamanan untuk klub ini. AS Roma memiliki poin 58 berada di peringkat ke-4 sedangkan 2 klub di belakangnya, AC Milan dan Atalanta, hanya berselisih 2 poin yaitu 56. Tetapi, Milan dan Atalanta masih memiliki tabungan 1 pertandingan karena mereka b

Ode to Heroes: Roberto Carlos

Setelah sekian lama rubrik Ode to Heroes absen dari blog ini, kali ini saya akan mengangkat kembali kisah beberapa pemain bola legendaris yang pernah jaya. Undian sudah dikopyok, dan kali ini yang keluar namanya adalah Roberto Carlos. Selamat bung Carlos, hadiah bisa diambil dan pajak ditanggung sendiri. Ok, back to reality. Ketika mendengar nama pemain bola yang satu ini apa yang akan diingat oleh para pecinta bola? Banyak sekali. Bisa jadi jawabannya gol tendangan bebas yang melengkung indah, Real Madrid, timnas Brazil, pemain yang punya lari kencang, bek kiri terbaik dunia, dan beberapa atribut lain yang melekat pada sosok pemain bola kelahiran 10 April 1973 ini.   Bek Kiri Terbaik Dunia, Roberto Carlos Jagoan Andalan di Game Winning Eleven Saya sendiri teringat akan masa lampau di waktu luang di kala bulan puasa yang selalu diisi dengan bermain game Playstation Winning Eleven dan Roberto Carlos ini yang jadi protagonisnya.  Setiap kali main game di renta