Skip to main content

Deretan Pemain Bola Yang Sering Selebrasi Gol Dengan Menari


Memperingati International Dance Day atau Hari Tari Sedunia yang jatuh pada hari ini, 29 April, kali ini Umpan Jauh akan berbagi info tentang beberapa pemain bola yang sering merayakan gol dengan menari. Beberapa bahkan menjadi trademark dari si pemain yang bersangkutan.

Ada yang menari ala-ala robot gitu, ada yang menari di pojok bendera tendangan penjuru, menari jaipongan, pokoknya macem-macem deh gaya selebrasi menari pemain-pemain tersebut. Penasaran siapa saja pemain-pemain itu? Setidaknya ada 6 nama pemain bola yang selebrasi gol dengan menari. Yuk kita simak daftar pemain bola tersebut.

Roger Milla

Gaya selebrasi gol ala Roger Milla mulai diketahui banyak orang sejak legenda sepakbola Kamerun ini tunjukkan di gelaran Piala Dunia 1990. Selepas menceploskan bola ke gawang timnas Kolombia, striker legendaris Kamerun ini segera berlari menuju bendera tendangan penjuru dan mulai menari.

Pemain Bola Sering Selebrasi Menari
Legenda Kamerun dengan tarian khasnya


Selebrasi ini pun dikenang sebagai trademarknya Roger Milla. Pada gelaran Piala Dunia 1990 ini timnas Kamerun benar-benar tampil menggila hingga bisa mencapai babak perempat final. Pemain bernomor punggung 9 inilah yang jadi protagonisnya. Sayang, hingga kini Kamerun tidak bisa mengulangi prestasi di tahun 1990 ini.

Bebeto

Kalau yang satu ini juga muncul saat gelaran Piala Dunia hanya saja terjadi di edisi tahun 1994 di Amerika Serikat. Pada saat itu, timnas Brazil sedang berhadapan dengan timnas Belanda di babak perempat final. Bebeto, sang striker andalan Brazil, pun sukses menggetarkan jala gawang Belanda.

Pemain Sepakbola Selebrasi Menari
Tarian gaya menimang bayi ala Bebeto


Tanpa pikir panjang, Bebeto segera melakukan selebrasinya dengan menari seolah sedang menimang-nimang bayi. Diketahui belakangan bahwa Bebeto sedang merayakan kelahiran anaknya. Hal ini pun segera menjadi ciri khas pemain yang pernah berkarier di Deportivo La Coruna ini. 

Redouane Barkoui

Namanya memang tidak sementereng pemain-pemain level elite yang disebutkan di sini, tetapi Barkoui akan selalu dikenang pecinta sepakbola Indonesia. Simpel saja, pemain asal Maroko ini melakukan selebrasi gol yang membuat kesan dirinya mencintai negeri ini dengan melakukan tarian jaipong selepas mencetak gol.

Pemain Bola Dengan Selebrasi Menari
Barkoui, sang penari Jaipongan di Persib


Semasa berkarier di Persib Bandung, trademark menari jaipong menjadi suguhan unik pemain yang berposisi sebagai striker ini. Sayang, dirinya tidak memiliki masa karier yang lama di Indonesia dan kita hanya bisa mengenang tarian jaipongan ala Barkoui sebagai tanda mata dari pemain yang satu ini.

Peter Crouch

Lagi-lagi event Piala Dunia menjadi panggung unjuk kemampuan pemain sepakbola untuk menunjukkan bakat tersembunyinya dalam menari. Peter Crouch menunjukkan aksi selebrasi gol uniknya pada laga Piala Dunia 2006 pada saat timnas Inggris berhadapan dengan timnas Jamaika.

Selebrasi Gol Menari ala Pemain Sepakbola
Tarian gaya robot, trademarknya Peter Crouch


Pemain yang punya postur tubuh kurus tinggi menjulang atau sering disebut kutilang ini melakukan selebrasi gol dengan menari ala-ala robot. Lumayan terhibur juga melihat seorang dengan postur kutilang seperti Peter Crouch menari dengan gerakan patah-patah kaku meniru robot ini. 

Daniel Sturridge

Striker yang sempat mengalami masa jaya di periode 2013-2014 ini juga tidak kalah dalam menunjukkan aksi selebrasi golnya. Sturridge seringkali terekam kamera melakukan aksi joget selepas dirinya mencetak gol.

Pemain Sepakbola Dengan Selebrasi Gol Unik
Sturridge selebrasi menari ditemani Alberto Moreno


Tidak jelas apa nama tariannya Sturridge ini. Pemain ini sempat mengaku kalau dirinya ingin melepas jersey jika sukses mencetak gol tetapi karena ada aturan kartu kuning jika melepas jersey maka dirinya memikirkan selebrasi gol yang lain. Alhasil, terciptalah tarian unik ala striker Liverpool tersebut. Well done, Sturridge!

Paul Pogba

Pemain yang satu ini memang punya banyak gaya. Selain penampilannya, Pogba mudah diingat orang karena punya selebrasi gol yang khas. Dab dance yang sering dilakukannya setelah mencetak gol ke gawang lawan jadi trend di seluruh dunia.

Selebrasi Gol Dengan Menari ala Pemain Bola
Pogba dengan Dab Dance yang jadi viral


Mulai banyak orang yang mengikuti gaya Midfielder andalan Manchester United dan timnas Prancis ini. Gerakan yang unik namun mudah ditiru adalah faktor yang membuat selebrasi gol ala Pogba menjadi viral dan menjadi kesukaan banyak orang.

Comments

  1. Duh saya cmn tau mila, bebeto dan pogba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga papa bang, memang 3 nama tsb mendunia sekali dengan selebrasi golnya

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Water Break: Ga Sangka, Para Pemain Bola Ini Doyan Musik Cadas Juga Ternyata

Kalian sering lihat kan di TV sebelum pertandingan pas bus klub tiba di stadion dan para pemain turun dari bus sambil memakai headphone. Nah, yang bikin penasaran tuh para pemain bola itu lagi mendengarkan apa sih? Kebanyakan sih ya pemain bola senang mendengarkan musik apalagi yang bergenre rap, hip hop, R&B, pop. Tapi pasti pada ga nyangka kan kalau ada pemain yang punya selera musik lain dari yang lain. Beberapa pemain bola mengaku suka dengan genre musik cadas baik itu rock atau metal. Penasaran siapa saja ya? Yuk kita check it out. Carles Puyol Mantan pilar lini belakang FC Barcelona ini jadi kandidat yang pertama. Beliau ini pernah tercyduk lagi mendengarkan musik-musik cadas pas melakukan warming up. Tahu kira-kira selera band cadasnya Puyol apa? Puyol Selebrasi Ga tanggung-tanggung, ada band Napalm Death yang bergenre grindcore. Kalau lagi latihan dia sering mendengarkan lagu-lagunya band ini dikombinasikan dengan band Canibal Corpse. Pan

Perkiraan Peluang Masuk Liga Champions Untuk Inter Milan, AS Roma, AC Milan, dan Atalanta

Liga Italia Serie A 2018/2019 tinggal menyisakan 5 giornata lagi. Juventus sudah memastikan gelar Scudetto mereka untuk yang ke delapan kali secara beruntun. Yang masih menarik diikuti dari liga ini adalah perlombaan dalam mengambil jatah peluang masuk Liga Champions . Ada 4 klub yang masih belum dipastikan aman dalam menempati posisi zona Liga Champions. Inter, AS Roma, AC Milan, dan Atalanta adalah yang masih mungkin menemani Juventus dan Napoli menembus Liga Champions musim depan.  Di tabel klasemen, Inter punya kans yang lebih baik dalam mengamankan posisi ke Liga Champions. Nerazzurri menempati peringkat ke-3 dengan poin 62 dari 34 pertandingan. Gap 4 angka dari rival terdekatnya, AS Roma mungkin bisa memberikan sedikit kenyamanan untuk klub ini. AS Roma memiliki poin 58 berada di peringkat ke-4 sedangkan 2 klub di belakangnya, AC Milan dan Atalanta, hanya berselisih 2 poin yaitu 56. Tetapi, Milan dan Atalanta masih memiliki tabungan 1 pertandingan karena mereka b

Ode to Heroes: Roberto Carlos

Setelah sekian lama rubrik Ode to Heroes absen dari blog ini, kali ini saya akan mengangkat kembali kisah beberapa pemain bola legendaris yang pernah jaya. Undian sudah dikopyok, dan kali ini yang keluar namanya adalah Roberto Carlos. Selamat bung Carlos, hadiah bisa diambil dan pajak ditanggung sendiri. Ok, back to reality. Ketika mendengar nama pemain bola yang satu ini apa yang akan diingat oleh para pecinta bola? Banyak sekali. Bisa jadi jawabannya gol tendangan bebas yang melengkung indah, Real Madrid, timnas Brazil, pemain yang punya lari kencang, bek kiri terbaik dunia, dan beberapa atribut lain yang melekat pada sosok pemain bola kelahiran 10 April 1973 ini.   Bek Kiri Terbaik Dunia, Roberto Carlos Jagoan Andalan di Game Winning Eleven Saya sendiri teringat akan masa lampau di waktu luang di kala bulan puasa yang selalu diisi dengan bermain game Playstation Winning Eleven dan Roberto Carlos ini yang jadi protagonisnya.  Setiap kali main game di renta